What are the funny, weird or quirky questions that foreigners ever asked you about Indonesia?

  1. temenku di PDAM pernah bilang bahwa sebenarnya air yang langsung dari PDAM itu drinkable, tapi karena kondisi pipanya bener-bener gak bisa diharapkan. well, then it's a big NO.

  2. In some places the tap water is perfectly OK to drink. My kost for example, was like only 100 m from PDAM plant and the water is plenty and very clean. Turns out PDAM do really have high water purification standard, anywhere really.

  3. Di sub ini sering disebut bahwa Indonesia adalah the biggest invisible country tapi sepertinya semua orang yang tanya gw darimana, tau ttg Indonesia.

  4. Lol gw Chindo dan dibilang "but you don't look Indonesian!". Yang ngomong gitu gak cuma bule, tapi orang mainland juga banyak 😅

  5. Wakakaka no 1 gw sempet ngerasain juga. Kalo lagi flight mau ke CGK suka dikira penduduk negara tetangga, walopun tebakannya ga ada yg fix.

  6. Dikira orang indo tiap hari hang out golek-golek jemur di pantai gara-gara Indonesia cuacanya bagus. Kulit pada eksotis sun-kissed hasil dedikasi rajin rebahan di pantai, yes?

  7. Pas SMA ada guru dari Jepang untuk ngajar sementara di sekolah. Dia shock berat kalo di Indo masih pake bak dan gayung 😂

  8. Bukan pertanyaan sih, lebih ke arah amusement orang luar pas ngelihat duit Indo banyak 0. "So everybody is a millionaire in Indonesia?" Ya gw jawab aja "More than that, you have to be a millionaire to be able to live in Indonesia".

  9. Boss dulu pernah nanya "apa national dish Indonesia?" Gw enga tau jadi bilang rendang. Boss nya jawab "oh saya pikir indomie"

  10. dulu pas temen Malay dateng ke Jakarta nginep sekitaran Thamrin, bilang waw Indonesia uda maju ya? Kirain masih kayak kampung (gak salah juga sih, emang part of Jakarta kan masih kampung)

  11. Beberapa taun lalu gw liburan hemat solo ke Singapore, stayed di capsule hotel gitu terus disitu gw datengnya barengan sama seorang turis lain, dan akhirnya kita ngobrol-ngobrol lumayan banyak.

  12. Aneh juga sih ini, karena pertanyaannya dateng dari orang yg tinggal di Australia. Gw kirain di australi ga kudet2 amat soal Indonesia. Kan tetanggaan gitu, dan pasti pernah liat orang Indonesia di australi at least.

  13. Ooooh, interesting trit tanbeb Bunny... berikut hal2 yg pernah ditanyakan ke gue (selain "Indonesia itu dimananya Bali?")

  14. Sepertinya kalau ada berita tentang Indonesia di luar kebanyakan tentang yang aneh-aneh, atau bencana alam. Dan kebanyakan orang luar juga nyangkannya wilayah kita kecil. Mungkin mereka mikir, “Ni, negara, bulan lalu kena gempa, sekarang gunung meletus." Padahal tempatnya beda dan jauh.

  15. Padahal hukum Syariah Aceh itu Syariah lite. Nggak ada rajam, penggal, dll. Cambuk pun masih lebih nyakitin hukum cambuk Singapura yang hukumnya sekuler karena bisa sampai daging robek dan luka permanen. Gw juga pernah ketemu yang begini pas jalan ke LN, untung dia mau dengerin dan diskusi baik2 dan paham pas dijelasin.

  16. Kalo yang terkait current events... gw pernah dapet muncul pertanyaan terkait Papua, war on drugs, Islamists taking over the country.

  17. "Why do I have to put my religion in my immigration and police form?" Konteks di International Office kampus, itu mahasiswa asing lagi pada ngisi formulir imigrasi dan kepolisian untuk laporan WNA.

  18. Waktu lagi ngobrol2 santai sama teman saya orang Jepang di kantor, entah kenapa kita membahas tentang hari kemerdekaan. Teman saya tanya kapan hari kemerdekaan Indonesia. Dia kaget setelah tahu tanggal kemerdekaan kita dan langsung tanya kok bisa tanggal kemerdekaan nya bersamaan dengan kekalahan Jepang di perang dunia 2? Saya cuma membalas "soudesune" sambil ketawa awkward.

  19. Lo ga explain? Memang di jepang itu mereka ga diajarkan bahwa mereka jajah negara orang lain. Mereka ga tau seberapa notoriousnya negara mereka jaman dulu

  20. Just in case you married someone close, you never know, you could be marrying your first cousin. Mangkanya avoid marga yang sama

  21. Kebanyakan foreigners tau bali tp gatau bali itu bagian dari indonesia. Dan beberapa temen timur tengah gua selalu mikir Indonesia = Hawaii versi halal

  22. Pas main TF2 ada yang kaget orang Indo main di server US jailbreak sekitar tahun 2014-an, ditanya "Do you have pet chimpanzees or whatever those monkeys is?" palingan nge refer ke orang utan, jelas jelas gua jawab "No"

  23. Loh bule2 nya ga pernah ada yang nanyain "kok kamu makan nasi pake tangan?" Ato pada ga makan nasi pake tangan depan mereka wkwkwk

  24. Gw ga pernah makan nasi pake tangan gitu aja, itu dah dari kecil. Selalu pake sendok garpu piso / sumpit (tergantung makanannya apa). Makan kepiting aja kalo lagi pengen santai, gw pake utensil kok. Tangan gw bersih deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed